Baktinya Untuk Negara Portugal

Pada tanggal lima belas Januari tahun dua ribu tujuh belas, Cristiano Ronaldo menyamai rekor Hugo Sanchez sebagai pencetak gol dari titik putih atau pinalti terbanyak dalam sejarah La Liga Spanyol. Mencetak gol dari titik pinalti sebenarnya tidaklah semudah yang terlihat dikarenakan kondisi mental pemain yang dituntut agar berada pada kondisi prima akibat banyaknya provokasi – provokasi serta cemoohan dari lawan, baik itu pemain, staff, maupun suporter mereka sendiri. Selain itu juga dihadapan kiper berpengalaman, seorang penendang berita bola dunia akan semakin gentar karena reputasi yang dimiliki.

Cristiano Ronaldo kemudian membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia pada pertandingan selanjutnya kala berhadapan dengan Belanda, dimana ia mencetak dua buah gol dalam kemenangan Portugal dua satu. Belanda sendiri merupakan tim berkaus oranye yang berasal dari negara berita bola yang terkenal akan bunga tulip serta kincir angin dan merupakan salah satu tim sepakbola yang disegani didunia karena segudang prestasi dan pemain – pemain handal dengan kemampuan tinggi yang mereka miliki seperti diantaranya Arjen Robben, Wesley Sneijder, Robin van Persie, dan masih banyak lagi.

Karena Cristiano Ronaldo terus bermain tanpa henti baik bagi negaranya Portugal maupun klub yang ia bela saat itu, Mancester United di Inggris, sebagai hasil performanya itu ia tetap mengikuti kejuaraan dunia tahun tersebut walaupun ia sedang menderita cedera patellar tendinitis dan juga cedera lain yang berhubungan dengan pahanya dan tentu saja, pemaksaan bermain ini beresiko mengakhiri karir sepakbola profesionalnya. Kaki adalah aset berharga dan apabila sudah rusak, maka bukan tidak mungkin bagi karir seorang pesepakbola tamat detik itu juga seperti contohnya Kaka berakibat fatal bagi klub.

Dipertandingan pertama atau pembuka Portugal pada piala konfederasi FIFA tahun dua ribu tujuh belas alias 2017 FIFA Confederations Cup, Portugal harus berhadapan dengan Meksiko asal Amerika Latin pada tanggal tujuh belas bulan Juni. Cristiano Ronaldo disitu tidak mencetak gol tapi memberikan umpan alias asis yang berbuah gol dan akhirnya dimanfaatkan dengan sempurna oleh kompatriotnya, Ricardo Quaresmo sebagai pembuka berita bola indonesia walaupun pada akhirnya skor harus berakhir dengan dua sama. Meksiko sendiri tidak boleh dipandang sebelah mata karena sepakbola mereka kian berkembang.

Tahun dua ribu tujuh belas ini, Cristiano Ronaldo genap berusia tiga puluh dua tahun, sebuah usia yang sama sekali bukanlah waktu dimana seorang pemain bola dapat menjalani masa keemasannya. Akan tetapi hal itu tidaklah berlaku sama sekali bagi seorang Cristiano Ronaldo karena ia tidak berhenti mencetak sejumlah raihan, baik itu rekor pribadi, trofi yang disabet oleh Real Madrid, maupun baktinya untuk negara Portugal, kampung halamannya. Pemain bernomor punggung tujuh ini adalah seseorang yang pekerja keras dan pantang menyerah serta benci kalah.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.