Dengan Sepakbola Terbaik Didunia

Dengan torehan sebanyak tiga buah lesakan gol, Fernando Torres mampu mengakhiri pergelaran piala dunia tahun dua ribu enam saat itu di Jerman sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak milik tim nasional Spanyol bersama penyerang senegaranya David Villa. David Villa sendiri dulu juga sempat membela Atletico Madrid sebelum akhirnya diboyong oleh Barcelona ke Camp Nou dan sekarang ia dibuang keklub sepakbola di Amerika Serikat sana. Sebagai seorang penyerang, pemain ini bisa dibilang cukup memiliki kemampuan yang lengkap namun karena satu dan lain hal, ia memilih untuk “pensiun” dini persija bakal kedatangan bomber asal australia.

Setelah performanya yang sangat impresif dilaga final piala Eropa tahun dua ribu delapan melawan Jerman tersebut, Fernando Torres bersama dengan rekan setimnya di tim nasional Spanyol David Villa memenangkan penghargaan sebagai salah satu striker terbaik dan nama mereka berdua masuk ke dalam daftar berisikan sebelas pesepakbola terbaik yang berlaga dikejuaraan tertinggi antar negara benua biru tersebut. Saat itu memang dikatakan bahwa Spanyol sedang menjalani generasi emas mereka karena diisi dengan berbagai macam pemain sepakbola yang memiliki talenta berita bola tinggi.

Selanjutnya pada bulan Juli tahun dua ribu dua, Fernando Torres berhasil membawa tim nasional Spanyol usia dibawah sembilan belas tahun menjuarai pergelaran piala Eropa under nineteen tahun tersebut, dan juga lagi – lagi pemain sepakbola kelahiran Fuenlabrada, Madrid, Spanyol ini menjadi satu – satunya pencetak gol bagi matador muda dipartai finalnya. Selain itu, Fernando Torres juga berhasil menjadi top skorer alias pencetak gol terbanyak sekaligus menjadi pemain terbaik pada turnamen berita bola dunia tersebut, bukti betapa hebatnya dirinya ketika masih kecil ruang gerak yang kosong.

Berikutnya, Fernando Torres juga berhasil menjadi faktor penentu kemenangan tim nasional Spanyol ketika berhadapan melawan raksasa Eropa lain, Jerman. Saat itu, pemain sepakbola yang pernah membela Liverpool, Chelsea, dan AC Milan ini berhasil mencetak gol semata wayang kedalam gawang yang dijaga oleh Manuel Neuer serta membawa negaranya menang dengan skor satu kosong. Selain itu Fernando Torres juga berhasil menjadi man of the match alias pemain terbaik pada pertandingan final yang sarat gengsi dan sejarah tersebut yang berisikan para pesepakbola terbaik dunia.

Dalam pertandingan berita bola indonesia guna memperebutkan tempat ketiga piala konfederasi tahun dua ribu sembilan saat itu, Fernando Torres juga turun membela negaranya ketika tim nasional Spanyol berhadapan melawan Afrika Selatan. Pertandingan tersebut juga terbukti berjalan sangat alot dan wakil dari benua hitam itu tidak bisa diremehkan. Namun pada akhirnya Spanyol berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu negara dengan sepakbola terbaik didunia dan berhasil memenangkan laga itu dengan skor tipis tiga dua setelah laga dilanjutkan kebabak tambahan.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.