Dipinjamkan Ke Bayern Munchen

Hasil seimbang melawan Cili ini mampu membawa tim nasional Kolombia mengikuti pergelaran akbar piala dunia untuk pertama kalinya sejak enam belas tahun terakhir dan pencapaian membanggakan untuk bisa mentas dipanggung tertinggi sepakbola internasional ini juga tidak lepas dari peran seorang James Rodriguez, gelandang muda berbakat mereka yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen Jerman dari Real Madrid Spanyol selama dua tahun lamanya. Dari sini juga bisa dilihat bahwa seorang James Rodriguez akan memiliki masa depan yang amat cerah serta bisa terus mengasah kemampuannya.

Selanjutnya pada pertandingan babak grup piala dunia tahun dua ribu empat belas terakhir tim nasional Kolombia dimana mereka harus berhadapan melawan sang samurai biru Jepang, James Rodriguez tidak diturunkan pelatih Jose Pekerman dari menit pertama melainkan sebagai pengganti dibabak kedua, dimana ia mampu memberikan dua asis alias umpan yang berujung gol bagi mantan rekan setimnya di Porto Football Club, Jackson Martinez sebelum ia mengunci kemenangan Kolombia dengan mencetak gol terakhir atas Jepang dengan skor akhir empat satu. Ia tidak turun dari menit awal karena pelatih ingin menyimpan staminanya.

Pada tanggal dua puluh delapan bulan Juni tahun dua ribu empat belas, James Rodriguez berhasil menyumbangkan brace alias cetakan sepasang gol kedalam gawang lawan dan membantu tim nasional Kolombia mengalahkan lawannya Uruguay dengan skor akhir dua kosong dimana seluruh golnya disumbangkan oleh James Rodriguez. Setelah mendapatkan kemenangan pada babak enam belas besar tersebut, Kolombia mampu melaju kebabak perempat final pergelaran piala dunia mereka untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah negara berita bola itu mulai mendirikan asosiasi sepakbola ini mahkota liga primer inggris.

Berikutnya pada pertandingan persahabatan terakhir yang dijalani oleh tim nasional Kolombia sebelum panggung utama pergelaran piala dunia tahun dua ribu empat belas mulai digelar, James Rodriguez yang membela negaranya lagi – lagi mampu mengeksekusi tendangan pinalti dari titik putih dengan sempurna dan berhasil membawa negaranya itu mengalahkan Yordania dengan skor akhir tiga kosong tanpa balas. Tidak bisa dipungkiri bahwa laga persahabatan melawan tim yang relatif lebih lemah sangat dibutuhkan untuk mendongkrak semangat dan mentalitas juara para pemain sebelum menghadapi turnamen besar seperti ini berita bola dunia.

Melanjutkan komentarnya, Oscar Tabarez juga mengatakan bahwa dirinya sangat yakin sekali bahwa James Rodriguez adalah pemain sepakbola terbaik pada pergelaran piala dunia tahun dua ribu empat belas saat itu, dan ia juga yakin bahwa dirinya sama sekali tidak melebih – lebihkan anggapannya tersebut lantaran pemain sepakbola yang sekarang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen Jerman dari Real Madrid Spanyol ini saat itu usianya juga masih muda, dua puluh tiga tahun saja sedangkan bintang berita bola indonesia lainnya sudah hampir mencapai usia tiga puluh tahun, kecuali Lionel Messi.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.