Enam Turnamen Besar Sepakbola

Pada tanggal enam belas bulan Juli tahun dua ribu tiga belas, seorang Edinson Cavani diboyong oleh raksasa Ligue 1 Perancis Paris Saint Germain dengan harga sebesar enam puluh empat juta Euro atau kurang lebih sekitar sembilan ratus enam puluh triliun setelah diubah kedalam nilai Rupiah Indonesia. Angka ini menjadikan penyerang tim nasional Uruguay tersebut sebagai pemain berita bola termahal dalam sejarah sepakbola Perancis sana, sebelum Paris Saint Germain juga mendatangkan jasa Neymar Junior dari Barcelona dengan bandrol mencapai dua ratus dua puluh juta Euro liga inggris prediksi leicester city vs liverpool 20 september 2017.

Bersama dengan Paris Saint Germain, Edinson Cavani telah menjuarai tiga pergelaran Ligue 1 Perancis, empat piala Coupes de la Ligue, dan juga tiga Coupes de France. Seluruh gelar berita bola indonesia yang disebutkan diatas sejatinya didapatkannya ketika masih ada sosok Zlatan Ibrahimovic, penyerang bertubuh jangkung asal Swedia yang sangat tajam. namun hal ini bukan berarti Edinson Cavani sendiri tidak memiliki kualitas layaknya striker kelas dunia apalagi sekarang ada sosok Neymar Junior dan Thomas Lemar serta Kylian Mbappe disana yang saling melengkapi satu sama lain.

Selain itu, pemain sepakbola yang lahir tanggal empat belas bulan Februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh ini juga sempat memenangkan penghargaan sebagai pemain berita bola dunia terbaik yang berlaga di Ligue 1 Perancis pada musim dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas silam. Satu hal yang menarik disini ialah Edinson Cavani memenangkan penghargaan tersebut setelah seorang Zlatan Ibrahimovic hijrah ke Manchester United dan disaat yang bersamaan, Paris Saint Germain gagal merengkuh trofi liga domestik mereka setelah hanya finish dibelakang AS Monaco mengerti akan gaya bermainnya.

Edinson Cavani yang merupakan seseorang berkewarganegaraan Uruguay ini mampu menggelontorkan sebuah gol langsung ketika ia menjalani debut atau penampilan perdana membela tim nasionalnya berhadapan melawan Kolombia pada tanggal enam bulan Februari tahun dua ribu delapan silam. Sejak saat itu, Edinson Cavani telah tampil sebanyak sembilan puluh kali untuk negara Amerika Selatan tersebut dan juga menyumbangkan tiga puluh delapan buah gol. Angka ini hanya berada dibawah Luis Suarez, penyerang Barcelona yang merupakan top skorer alias pencetak gol terbanyak tim nasional Uruguay.

Selanjutnya, Edinson Cavani juga telah ikut serta berpartisipasi dalam enam turnamen besar sepakbola, baik dunia maupun regional di Amerika Selatan yakni piala dunia tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu empat belas, piala Copa America 2011 dan 2015, juga pergelaran piala konfederasi FIFA 2013 disamping Copa America Centenario. Seluruh turnamen yang disebutkan diatas memang memiliki gengsi yang besar, terutama pada piala dunia walaupun Uruguay juga tidak bisa melangkah dengan jauh saat itu. Dikancah regional sendiri, mereka cukup ditakuti lantaran selalu bisa menghadirkan kejutan.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.