Harus Kalah Secara Menyedihkan

Selanjutnya pada tanggal sepuluh bulan Agustus tahun dua ribu sepuluh, Mario Balotelli akhirnya melakukan debut alias penampilan perdananya bagi tim nasional senior Italia dimana hal ini merupakan sesuatu yang sudah ia impi – impikan sejak masih kecil dan masih berstatus warga negara Ghana. Sekarang bukan hanya ia sudah mendapatkan kewarganegaraan Italia tapi juga dipercaya untuk memperkuat tim nasional senior Gli Azzuri dan ini seperti mimpi berita bola yang menjadi kenyataan, tidak bisa dibayangkan bagaimana perasaan seorang Mario Balotelli saat itu.

Pemain sepakbola yang pernah memperkuat Inter Milan, Manchester City, AC Milan, dan Liverpool tersebut dipanggil oleh pelatih tim nasional senior Italia kala itu, Cesare Prandelli sebagai bagian dari skuad yang baru dalam pertandingan persahabatan berita bola dunia yang mempertemukan Italia melawan Pantai Gading. Pertandingan tersebut merupakan laga pertama negara spagetti sejak piala dunia tahun dua ribu sepuluh lalu dimana mereka harus kalah secara menyedihkan di partai pamungkas dari Spanyol, yang kemudian juga menjadi juara piala Euro 2012.

Pada pertandingan tersebut, Mario Balotelli memulai pertandingan berita bola indonesia sebagai starter alias langsung turun bermain sejak menit pertama bersama pemain lain yang juga menjalani penampilan perdananya bersama tim nasional Italia bernama Amauri disamping juga penyerang gaek yang sudah makan asam garam kancah pesepakbolaan dunia, Antonio Cassano. Akan tetapi Italia harus menelan hasil negatif karena tim sekaliber mereka harus bertekuk lutut dari lawannya, Pantai Gading dengan skor akhir satu nol, sungguh sangat disayangkan sekali mengingat perbedaan materi pemain keduanya serta bek atletico berharap diego costa segera bergabung.

Berikutnya pada tanggal sebelas bulan November tahun dua ribu sebelas, Mario Balotelli berhasil mencetak gol pertamanya di laga internasional ketika berseragam Italia. Tidaklah pernah mudah untuk menggetarkan jala gawang lawan ketika seorang pemain sepakbola mengenakan seragam tim nasional karena adanya beban mental dan moral yang sangat besar yang mereka pikul di pundak. Akan tetapi pemain sepakbola yang berkewarganegaraan Italia dan berdarah Ghana, Afrika tersebut mampu membuktikan kualitasnya tidak hanya sebagai seorang pemain saja namun juga seorang penyerang yang ganas namun tidak terlalu memiliki taring.

Pertandingan tersebut digebelar di stadion Miejski yang terletak di Wroclaw, Polandia dan mempertemukan tim nasional Italia melawan tuan rumah Polandia. Laga persahabatan yang satu ini akhirnya bisa dimenangkan oleh Italia dengan skor akhir dua kosong dimana Mario Balotelli tidak hanya mampu menggetarkan jala gawang Polandia saja namun ia juga mampu memberikan asis alias umpan yang berbuah gol bagi rekan setimnya sebelum akhirnya mampu dimaksimalkan menjadi gol kedua bagi Gli Azzuri dan terbukti seorang Mario Balotelli besar kontribusinya disini.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.