Jam Terbangnya Yang Minim

Lalu walaupun Robin van Persie yang saat itu sudah bergabung dengan klub liga primer inggris The Gunners bukanlah pilihan utama pelatih Arsene Wenger, namun pesepakbola yang pernah membela Feyenoord, Arsenal, Manchester United, dan Fenerbahce tetap menjadi bagian dari tim nasional belanda yang dilatih oleh legenda sepakbola mereka, Marco van Basten untuk mengikuti pentas utama piala dunia tahun dua ribu enam. Entah karena kekurangan pemain berbakat atau ingin memberikan pengalaman dan jam terbang dilaga internasional, pelatih tersebut memperhitungkan seorang Robin van Persie muda  van der vaart menampik isu bakal perkuat bali united.

Kemudian, nama Robin van Persie ada dibagian starter alias salah satu dari sebelas orang pemain sepakbola yang akan memulai laga berita bola indonesia sejak menit pertama pada pertandingan pertama mereka dipiala dunia dua ribu sepuluh Afrika Selatan ini. Saat itu, Robin van Persie mampu membantu tim nasional Belanda mengalahkan lawan mereka Denmark dengan skor dua kosong pada fase grup. Walaupun ia tidak menyumbangkan gol namun perannya juga tidak bisa dianggap remeh mengingat Belanda sendiri diisi oleh banyak pesepakbola dengan talenta serta bakat selangit.

Galeri Foto Winny Putri Lubis

Selanjutnya Robin van Persie mampu menjalani babak kualifikasi piala dunia FIFA tahun dua ribu empat belas berikutnya sebagai top skorer atau pencetak gol terbanyak dikategori Eropa dengan total gelontoran sebelas buah gol. Pada putaran kualifikasi seperti ini, FIFA selaku federasi yang membawahi seluruh organisasi persatuan sepakbola dunia memang membagi – bagi negara menurut regional masing – masing dan dibagian Eropa, UEFA alias asosiasi yang menaungi seluruh persatuan olahraga tersebut dibenua biru mencatat nama Robin van Persie sebagai pemain berita bola dunia tersubur dengan sepakbola terbaik didunia.

Robin van Persie berhasil menggelontorkan bukan satu atau dua buah gol tapi em pat sekaligus dalam babak kualifikasi piala Eropa UEFA tahun dua ribu delapan. Pencapaian ini merupakan hasil terbaik yang pernah diukir oleh pesepakbola yang lahir tanggal enam bulan Agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga tersebut selama ia membela tim nasiona lBelanda, dan kemudian ia diberikan posisi sebagai seorang sayap yang bertugas untuk menyokong Ruud van Nistelrooy, mantan punggawa manchester united diposisi penyerang tunggal sepanjang turnamen berita bola ini berlangsung.

Berikutnya Robin van Persie mampu memasukkan namanya kedalam top skorer alias pencetak gol terbanyak tim nasional Belanda sepanjang sejarah dengan berada diposisi kesepuluh melalui gelontoran dua puluh lima buah gol yang telah ia ciptakan. Saat itu masuknya Robin van Persie sekaligus juga menggeser legenda sepakbola sekaligus mantan pelatih tim nasional Belanda, Marco van Basten dari daftar ini. Yang perlu diingat disini adalah usia pemain sepakbola dengan tinggi badan seratus delapan puluh delapan yang saat itu tergolong relatif muda juga jam terbangnya yang minim bersama tim oranye.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.