Kerap Keluar Sebagai Juara

Selanjutnya seorang Zlatan Ibrahimovic pada akhirnya menyelesaikan musim sepakbola La Liga tahun dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan dengan total torehan sebelas buah gol dan empat asis alias umpan yang berbuah gol pada tiga belas pertandingan Barcelona pertama di pentas La Liga Spanyol. Jumlah ini cukup impresif mengingat Zlatan Ibrahimovic juga harus bersaing dengan para pemain berita bola megabintang lainnya di tim berseragam biru merah itu seperti Lionel Messi, Ronaldinho, Thierry Henry, dan masih banyak lagi di posisi gelandang tengah.

Barcelona menyelesaikan tahun dua ribu sembilan dengan memenangkan piala dunia antarklub FIFA tahun tersebut ketika mereka mengalahkan Estudiantes tanggal sembilan belas bulan Desember tahun dua ribu sembilan. Estudiantes sendiri bukanlah sebuah tim yang terkenal prestasinya dikancah internasional tapi yang menarik dari pesepakbolaan Amerika Selatan ialah banyaknya klub yang memenangkan Copa Libertadores dari satu edisi ke edisi yang lainnya tidak seperti Liga Champions dimana hanya ada kurang lebih lima tim berita bola dunia saja yang superior dan kerap keluar sebagai juara.

Kemudian Zlatan Ibrahimvoci berhasil menyumbangkan satu – satunya gol yang mampu dihasilkan oleh Barcelona pada leg pertama babak enam belas besar piala Copa del Rey musim dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh. Pada laga yang digelar tanggal lima bulan Januari tahun dua ribu sepuluh itu, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut harus tunduk dari lawannya, Sevilla dengan skor akhir dua satu. Memang seperti ini keadaan La Liga Spanyol dimana walaupun tim berita bola indonesia seperti Barcelona dan juga Real Madrid sangatlah kaya raya dan memiliki pemain hebat, mereka tidak jarang terpeleset dan harus kalah secara menyedihkan.

Selanjutnya pada tanggal dua puluh bulan Januari tahun dua ribu sepuluh, pemain sepakbola yang pernah membela Malmo FF, Ajax Amstedam, Juventus, dan Inter Milan ini namanya masuk terpilih ke dalam komposisi tim terbaik UEFA tahun dua ribu sembilan yang berisikan sebelas pemain sepakbola bertalenta yang berlaga di liga sepakbola Eropa pada posisinya masing – masing. Ini menandakan bahwa walaupun Zlatan Ibrahimovic bermain di Barcelona yang notabene penuh dengan para pemain bintang, tapi ia juga tidak kalah bersinarnya dibandingkan superstar lain disana seperti danny rose mengklaim dirinya layak mendapatkan apresiasi yang lebih baik.

Gelontoran gol pertama seorang Zlatan Ibrahimovic di tahun dua ribu sepuluh ini terjadi pada tanggal empat belas bulan Februari ketika klub yang berjuluk Blaugrana tersebut meladeni tim kuat La Liga Spanyol, Atletico Madrid. Klub yang bermarkas di Vicente Calderon tersebut bisa dikatakan saat itu belum terlalu menunjukkan tajinya sebagai tim terbaik Eropa namun beberapa tahun kemudian, Atletlico yang juga dijuluki Los Rojiblancos bisa menjelma menjadi salah satu tim papan atas Eropa dan hal ini ditunjukkan lewat raihan mereka di Liga Champions yang mendapatkan posisi kedua.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.