Klub Liga Primer Inggris

Neymar Junior kemudian melanjutkan peningkatan performanya tersebut ditahun selanjutnya, dua ribu sepuluh dan pada tanggal lima belas April, pemain sepakbola kelahiran Mogi das Cruzes, Brasil, Amerika Selatan tersebut mampu menampilkan performa luar biasa dengan menggetarkan jala gawang Santos Football Club, Guarani, sebanyak lima kali. Pertandingan babak kualifikasi piala Brasil tersebut berakhir dengan skor delapan satu untuk kemenangan Santos Football Club yang tidak lepas dari peran brilian pemain berita bola dunia muda berbakat mereka, Neymar Junior.

Selanjutnya, Neymar Junior menjalani debut alias penampilan perdananya dikancah pesepakbolaan profesional pada tanggal tujuh bulan Maret tahun dua ribu sembilan silam, walaupun kala itu pemain sepakbola bernomor punggung sebelas ini masih berusia tujuh belas tahun. Neymar Junior kemudian baru dimasukkan oleh pelatih Santos Football Club menggantikan pemain lain ketika laga menyisakan waktu tiga puluh menit saja. Walaupun ia tidak mencetak gol berita bola karena masih berusaha beradaptasi, tapi laga tersebut berakhir dengan kemenangan Santos atas lawan mereka Oeste dengan skor akhir dua satu.

Jurnalis dari media olahraga sepakbola Amerika Selatan yang bernama Tim Vickery memberikan komentarnya mengenai sosok seorang Neymar Junior pada tahun dua ribu sepuluh lalu. Ia mengungkapkan bahwa pemain sepakbola yang bernomor punggung sebelas kala itu masih berusia delapan belas tahun, memiliki bakat serta talenta juga masa depan dan prospek yang sangat cerah. Kelihaiannya mengolah sikulit bundar diatas lapangan hijau sangat elegan serta handal dan bahkan ia mampu mengalahkan atau melewati hadangan – hadangan pemain bertahan lawan yang kerap berpostur besar lionel messi selalu mampu.

Akademi sepakbola muda Santos Football Club bahkan telah menelurkan segudang pemain sepakbola kelas internasional asal Brasil, seperti misalnya Coutinho yang membela Liverpool serta menjadi bidikan Barcelona, Clodoaldo, Diego, Elano, serta Alex. Neymar Junior saat itu juga mengenyam pendidikan mengolah sikulit bundar diakademi tersebut bersama – sama dengan Robinho dan Pepe dimana keduanya merupakan mantan punggawa Real Madrid, serta Pele yang merupakan legenda sepakbola Brasil ketika pemain bernomor punggung sebelas itu baru bergabung disana. Bahkan ia diberikan nama panggilan Peixie.

Masih ditahun dua ribu sepuluh, Santos Football Club waktu itu menolak tawaran berita sepak bola indonesia sebesar dua belas juta Poundsterling atau sekitar dua ratus enam belas milyar bila diubah kenilai Rupiah dari klub yang berkutat di liga primer Inggris, West Ham United yang berminat untuk meminang jasa pemain sepakbola kelahiran Mogi das Cruzes, Brasil, Amerika Selatan tersebut. Pihak Santos Football Club bahkan juga menolak mentah – mentah tawaran dari Chelsea, klub liga primer Inggris lainnya dua puluh juta Poundsterling atau sekitar tiga ratus enam puluh milyar Rupiah yang kala itu juga berminat.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.