Lionel Messi Selalu Mampu

Selain itu sebagian besar rekan setim yang pernah bermain bersama – sama dengan seorang Gareth Bale juga mengatakan bahwa pemain sepakbola rupawan tersebut memiliki kemampuan memberikan umpan silang yang hebat, juga kaki kiri kuat dimana kaki kanannya lebih dominan sebenarnya, serta kualitas dan ketahanan fisiknya yang mumpuni. Hal yang telah disebutkan tadi merupakan syarat – syarat yang selayaknya dimiliki oleh seorang sayap yang membela sebuah tim sepakbola karena sebagai seorang sayap, Gareth Bale harus mampu mengimbagi permainan tim berita bola indonesia yang ia bela madrid terancam menjadi korban kane berikutnya.

Kemudian, Lionel Messi menjadi pemain sepakbola milik Barcelona yang paling banyak mencetak gol diberbagai kompetisi resmi, baik itu partai La Liga Spanyol, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions Eropa, maupun piala dunia antarklub dengan total torehan angka fantastis sebanyak lima ratus tujuh buah gol. Pertandingan persahabatan berita bola tidak masuk kedalam hitungan karena tidak ada yang dipertaruhkan biasanya selain nama, harkat, dan martabat terutama melawan klub kuat level Eropa lainnya, seperti Bayern Munich, Juventus, hingga Real Madrid.

Selanjutnya Lionel Messi menjadi pemain sepakbola Barcelona pertama yang mampu menjadi top skorer alias pencetak gol terbanyak dalam tiga musim La Liga Spanyol yang berbeda, yakni pada musim dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh, lalu dua ribu sebelas hingga 2012, dan setahun kemudian 2012 sampai 2013. Tim sekelas Barcelona saja belum pernah meraih prestasi semacam ini sebelumnya sedangkan seorang Lionel Messi mampu melakukannya dua kali berturut – turut. Memang tidak ada habisnya membicarakan magis yang dimiliki pemain berita bola dunia kelahiran Rosario Argentina ini pemain lainnya kala itu.

Gareth Bale memulai perjalanan karir sepakbola profesionalnya di Southampton Inggris dimana kala itu pemain kelahiran tanah Wales, Britania Raya tersebut bermain pada posisi yang jauh berbeda dengan yang ia tempati sekarang, sebagai bek kiri dan kala itu nama seorang Gareth Bale dikenal sebagai seorang pengeksekusi alias eksekutor tendangan bebas yang handal hingga dijuluki sebagai spesialis. Tidak sedikit bek kiri atau kanan yang memang handal dalam mengambil tendangan bebas, tengok saja misalnya Roberto Carlos yang pernah membela Real Madrid, serta Dani Alves mantan pemain Barcelona.

Berikutnya pemain sepakbola yang pernah mengalami kelainan hormon pertumbuhan semasa kecilnya itu juga menjadi topskorer atau pencetak gol terbanyak Barcelona pada kompetisi internasional. Kompetisi ini termasuk namun tida terbatas kepada Liga Champions Eropa, piala Supercup Eropa, piala dunia antarklub, serta turnamen – turnamen bergengsi lainnya. Lionel Messi sukses menorehkan total seratus dua buah gol kegawang yang menjadi sasaran amukan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut, dimana seorang Lionel Messi selalu mampu menunjukkan taringnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.