Mahkota Liga Primer Inggris

Gol yang berhasil diciptakan oleh Yaya Toure saat itu tercipta dari sebuah hasil pantulan yang kemudian mampu diselesaikan dengan sempurna dan mengoyak jala gawang Aris Thessaloniki, serta tidak hanya menambah keunggulan tapi juga mengunci kemenangan Manchester City atas wakil dari Yunani tersebut dengan skor akhir yang amat meyakinkan, tiga kosong. Sejauh ini performa Manchester City sangatlah positif karena disokong dengan pelatih berpengalaman, deretan pemain sepakbola bintang, serta gelontoran dana yang bagai tiada habisnya, akan mengherankan jika mereka tidak mendapatkan prestasi.

Setelah menelan kekalahan yang memalukan dari Arsenal tanggal delapan bulan April tahun dua ribu dua belas, selisih poin antara Manchester City yang berada diperingkat kedua dan Manchester United yang saat itu ada di puncak menjadi delapan poin. Dengan enam pertandingan liga primer inggris yang tersisa, kecil sekali kemungkinan klub asuhan Roberto Mancini tersebut untuk menyalip Setan Merah dipuncak klasemen. Akan tetapi didalam berita bola dunia sepakbola, tidak ada yang mustahil dan seluruh bagian tim harus bekerja semaksimal mungkin guna meraih kemenangan demi kemenangan.

Yaya Toure memulai musim sepakbola tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas dengan sebuah gelontoran gol pada pertandingan Community Shield yang diselenggarakan oleh asosiasi sepakbola Inggris melawan Chelsea. Pada laga yang digelar dikandang Aston Villa, Villa Park tersebut Manchester City mampu melibas klub yang dimiliki oleh taipan gas asal Rusia Roman Abramovich tersebut dengan skor akhir yang tipis sekali, tiga dua. Saat itu Chelsea juga sudah meningkatkan kekuatan mereka dengan membeli sejumlah pemain mahal dunia walaupun tidak banyak yang dipakai jam terbangnya yang minim.

Selanjutnya pada tanggal tiga bulan Januari tahun dua ribu dua belas pada sebuah pertandingan melawan Liverpool, Yaya Toure mampu mencetak gol kedua yang didapatkan oleh Manchester City pada laga penuh gengsi tersebut. Pemain sepakbola yang merupakan gelandang di tim nasional Pantai Gading dan mengenakan nomor punggung empat puluh dua ini mencatatkan namanya dipapan skor lewat sebuah sundulan yang dilepaskannya pada menit ketiga puluh tiga setelah menyambut tendangan sudut lurus terukur dan terarah yang diberikan oleh pemain sepakbola hebat asal Spanyol, David Silva berita bola indonesia.

Namun Manchester City dengan gagah mampu tampil perkasa dengan melibas tiga lawannya berturut – turut, yakni pertama ada West Bromwich Albion yang dibantai dengan skor empat kosong, lalu mereka juga mampu mempermalukan Norwich City enam satu, terakhir adalah Wolverhampton Wanderers, klub berita bola yang berlambang serigala ini harus takluk dihadapan Yaya Toure dan kawan – kawan dengan skor akhir dua kosong. Rentetan performa posifit seperti ini terjadi karena seluruh pemain ditambah pelatih Roberto Mancini sudah lapar gelar dan juga mahkota liga primer inggris sudah ada didepan mata mereka.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.