Melalui Sebuah Pengumuman Terbuka

Alexis Sanchez kemudian berhasil mencetak gol kedua puluh limanya pada musim sepakbola tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas di partai final piala FA yang diselenggarakan oleh asosiasi sepakbola Inggris tanggal tiga puluh bulan Mei. Saat itu, Alexis Sanchez menyumbangkan gol kedua Arsenal dilaga berita bola indonesia tersebut, sekaligus membantu tim yang bermarkas di stadion Emirates tersebut mengalahkan lawannya Aston Villa dengan skor empat kosong di Wembley Stadium. Gol yang ia cetak sendiri saat itu juga sangat indah, lahir dari tendangan jarak jauh yang sulit diantisipasi.

Pada pertandingan liga primer inggris selanjutnya yang merupakan pertandingan berita bola terakhir sebelum jeda internasional dimulai pada bulan Desember tiap tahunnya, Alexis Sanchez mampu menyumbangkan gol pada tiga pertandingan terakhir yang dijalani oleh Arsenal secara berturut – turut dimana kala itu Alexis Sanchez berhasil mencetak brace alias dua buah gol kedalam gawang tim kuat Manchester United ketika laga baru berjalan selama dua puluh menit saja. Manchester United sendiri kala itu masih dilatih oleh Louis van Gaal yang kerap mengambil keputusan kontroversial seputar strategi.

Selanjutnya di tanggal delapan belas bulan April tahun dua ribu lima belas, Alexis Sanchez mampu menyumbangkan brace alias dua buah gol untuk arsenal sekaligus juga menjadi pahlawan kemenangan tim yang berbasis di London Utara tersebut. Pada pertandingan berita bola dunia piala FA babak semifinal tersebut, Arsenal mampu mengalahkan Reading dengan skor dua satu setelah pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan lantaran laga berjalan sangat alot. Alexis Sanchez sendiri membuktikan kelasnya dengan mengunci kemenangan bagi timnya ini dipinjamkan ke bayern munchen.

Performa gemilang ini membuat pemain sepakbola yang lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan tersebut sebagai pemain sepakbola pertama yang mampu mencetak hat-trick alias gelontoran tiga buah gol pada tiga liga teratas di Eropa yang berbeda yakni liga primer inggris, Serie A Italia, dan juga La Liga Spanyol. Dari sini bisa dilihat kapabilitas seorang Alexis Sanchez yang tidak peduli dimanapun ia merumput, dirinya akan selalu bisa menemukan cara untuk membuat suporter tim yang ia bela sumringah dengan aksinya.

Saat Arsenal meluncurkan seragam barunya untuk pergelaran kompetisi sepakbola musim dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas, Arsenal juga mengumumkan bahwa seorang Alexis Sanchez akan mengganti nomor punggung yang ia kenakan dari nomor tujuh belas ke tujuh. Tadinya, angka tersebut dikenakan oleh gelandang Tomas Rosicky namun setelah kepergian pemain tersebut, nomor ini kosong dan tidak ada yang memakainya. Pergantian angka yang tertera dipunggung pemain seperti ini memang terkadang disampaikan melalui sebuah pengumuman terbuka, baik didepan publik maupun di situs resmi mereka.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.