Mendapatkan Posisi Runner Up

Penghargaan individu berita bola yang mampu disabet oleh seorang Tim Howard berikutnya adalah dengan dimasukannya nama penjaga gawang yang lahir tanggal enam bulan Maret tahun seribu sembilan ratus tujuh puluh sembilan silam ini ke MLS All-Star, sebuah penghargaan dari pihak Major League Soccer Amerika Serikat sana kepada sebelas orang pemain sepakbola terbaik pada posisinya masing – masing. Tim Howard mendapatkan kehormatan ini sebanyak tiga kali dari tahun dua ribu satu, dua ribu dua, dan terakhir 2017 karena kontribusinya yang besar terhadap klub yang menaungi dirinya atletico berharap transfer costa tuntas di bulan januari.

Selanjutnya, nama seorang Tim Howard juga pernah didaulat sebagai MVP alias most valuable player, sebutan lain untuk pemain sepakbola terbaik Major League Soccer Amerika Serikat sana di tahun dua ribu sembilan. Saat itu, penjaga gawang yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter ini masih membela Everton dan mereka berhasil mengalahkan MLS All-stars dengan skor empat tiga lewat pinalti setelah melalui skor imbang satu sama didua babak normal sekaligus juga babak tambahan berita bola indonesia. Tim Howard sendiri mampu mementahkan tiga eksekusi MLS All-Stars.

Kemudian ketika masih berlaga di liga primer inggris, Tim Howard pernah juga memenangkan penghargaan sebagai salah satu dari sebelas orang pemain sepakbola yang namanya dimasukkan ke daftar tim terbaik versi PFA, organisasi yang terdiri dari pesepakbola profesional pada musim sepakbola tahun dua ribu tiga hingga dua ribu empat silam. Kala itu, Tim Howard sendiri masih membela Manchester United dan ini merupakan satu – satunya kesempatan dimana ia mampu memenangkan penghargaan tersebut lantaran performanya yang dianggap tidak konsisten dan juga kerap digantikan dengan kiper lain.

Berikutnya Tim Howard juga sempat dua kali dinamakan sebagai atlet sepakbola terbaik asal Amerika Serikat pada tahun dua ribu delapan dan juga dua ribu empat belas ketika penjaga gawang ini masih merumput bersama dengan Everton di liga primer inggris. Walaupun terkenal, namun pencapaian Tim Howard ini masih kalah dari Clint Dempsey, kompatriot senegaranya yang telah memenangkan penghargaan tersebut paling banyak sepanjang sejarah sebanyak tiga kali. Clint Dempsey sendiri sempat bermain di liga primer inggris bersama Tottenham Hotspur sebelum akhirnya pulang kampung empat turnamen besar sepakbola.

Lalu di tahun dua ribu sembilan, Tim Howard juga sempat memenangkan penghargaan berita bola dunia bernama Golden Glove, atau yang artinya sarung tangan emas pada pergelaran piala Konfederasi FIFA tahun dua ribu sembilan silam. Kala itu, penjaga gawang yang pernah memperkuat Everton dan Manchester United di liga primer inggris ini tampil sangat perkasa dan sempat mementahkan banyak tendangan lawan. Namun pada akhirnya dilaga pamungkas, Amerika Serika sendiri harus bertekuk lutut dihadapan Brasil dengan skor akhir yang sangat tipis, dua tiga dan harus puas mendapatkan posisi runner up.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.