Mengerti Akan Gaya Bermainnya

Setelah membicarakan mengenai perjalanan karir seorang Alexis Sanchez diklub berita bola mulai dari Colo-Colo, River Plate, Udinese, Cobreola, Arsenal, dan juga Barcelona, kini mari kita beranjak ke kiprah pemain sepakbola yang lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan ini dalam mengolah si kulit bundar bersama tim nasional Cili. Kala itu, Alexis Sanchez mencatatkan debut atau penampilan perdananyan membela timnas Cili pada laga internasional ketika mereka berhadapan melawan Selandia Baru tanggal dua puluh tujuh bulan April tahun dua ribu enam alba menegaskan ruang ganti barca telah melupakan neymar.

Alexis Sanchez sendiri kemudian juga dipanggil oleh pelatih Jose Sulantay untuk membela tim nasional Cili usia dibawah dua puluh tahun pada pergelaran piala berita bola dunia under-20 tahun dua ribu tujuh yang saat itu digelar di Kanada. Pada pergelaran yang satu ini, Alexis SanchezĀ  berhasil menampilkan kemampuan mengolah si kulit bundar yang amat memukau lantaran ia mampu membawa negaranya mendapatkan peringkat ketiga saat itu, setelah Nigeria berhasil keluar sebagai juara. Tim nasional Cili muda sendiri diisi oleh beberapa talenta yang dikemudian hari menjadi pemain berbakat.

Kemudian setelah partisipasi seorang Alexis Sanchez dikompetisi usia muda berita bola indonesia, Alexis Sanchez menggelontorkan gol pertamanya pada laga internasional senior ketika tim nasional Cili berhadapan melawan wakil dari Eropa, Swiss. Pada laga yang digelar tanggal tujuh bulan September tahun dua ribu tujuh tersebut, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus enam puluh sembilan sentimeter ini harus takluk dengan skor dua satu, namun penampilannya tetaplah patut diperhitungkan karena Alexis Sanchez kerap membuka peluang emas yang kemudian gagal dimanfaatkan menundukkan tuan rumah amerika.

Selanjutnya Alexis Sanchez mampu tampil sangat moncer sebagai penyerang tim nasional Cili, dan berhasil menyumbangkan tiga buah gol bagi negaranya tersebut pada perjalanan Cili yang bisa dibilang sukses dalam pergelaran piala dunia tahun dua ribu sepuluh dibabak kualifikasi, dan pemain yang pernah disebut – sebut sebagai pembelian terbaik Arsenal oleh Thierry Henry ini bahkan mampu muncul pada setiap pertandingan yang dijalani oleh negaranya pada pentas utama di babak grup. Walaupun langkah Cili sendiri tidaklah jauh, namun performanya tetap harus diapresiasi.

Lalu Alexis Sanchez juga dipanggil oleh pelatih tim nasional Cili untuk membela negaranya pada pergelaran piala Copa America tahun dua ribu sebelas. Kala itu, pemain sepakbola yang sering dipinjamkan oleh Udinese ini hanya mampu menggelontorkan satu buah gol saja dimana kala itu mereka berhadapan melawan Uruguay dibabak grup, dan laga tersebut berakhir dengan skor satu sama. Namun Alexis Sanchez mampu membawa tim nasional CIli mencapai babak perempat final berkat usahanya yang tidak kenal menyerang, juga disokong oleh para rekan setim yang mau mengerti akan gaya bermainnya.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.