Menundukkan Tuan Rumah Amerika

James Rodriguez dipanggil untuk membela tim nasional Kolombia pada pergelaran piala Copa America tahun dua ribu lima belas yang digelar di Cili. Kejuaraan berita bola yang satu ini bisa dibilang sebagai Euro-nya Amerika Selatan lantaran gengsinya yang paling tinggi dibenua tersebut dan juga mempertemukan sejumlah negara dengan budaya sepakbola dan juga prestasi mereka yang mentereng. Di jaman sekarang sudah bukan Brasil dan Argentina saja yang menjadi penguasa daratan ini melainkan juga beberapa tim nasional lain seperti Kolombia, Cili, Uruguay, dan lain – lain.

Akan tetapi walaupun tim nasional Kolombia saat itu diperkuat oleh James Rodriguez, mereka harus bertekuk lutut dihadapan Argentina melalui babak adu pinalti. Pertandingan berita bola dunia kedua kubu berjalan sangat alot lantaran mereka sama – sama menunjukkan jiwa petarung yang tidak mau kalah sampai pada akhirnya wasit harus meniup peluit tanda dimulainya partai hidup mati yang satu ini setelah kedua tim bermain dengan skor kacamata tanpa adanya satu golpun yang terjadi. Argentina sendiri nantinya menjadi juara kedua, kalah dari tuan rumah Cili gelandang mu sudah rindu lantunan lagu liga champions.

Kemudian pada musim panas selanjutnya, James Rodriguez bergabung dengan tim nasional Kolombia untuk menghadapi pergelaran piala Copa America Centenario dimana pada turnamen berita bola indonesia yang satu ini, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu tersebut ditunjuk sebagai kapten lantaran kapten mereka yang sebelumnya, sang penyerang tajam bernama Radamel Falcao memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepakbola internasional dan memang tidak ada lagi orang yang cocok mengemban jabatan ini selain dirinya.


Selanjutnya pada tanggal tiga bulan Juni tahun dua ribu lima belas, James Rodriguez diturunkan oleh pelatih tim nasional Kolombia Jose Pekerman sebagai starter, alias pemain sepakbola yang bermain mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari menit pertama. Saat itu bahkan pesepakbola yang sedang dipinjamkan oleh Real Madrid Spanyol ke Bayern Munchen Jerman ini mampu menggelontorkan gol pembuka bagi negaranya. Tim nasional Kolombia sendiri waktu itu berhadapan melawan sang tuan rumah Amerika Serikat dikandang mereka dan ini bukanlah pertandingan yang mudah dilalui seperti kelihatannya tendangan dari sudut mati.

Tidak hanya menciptakan gol pembuka saja namun James Rodriguez bahkan juga mampu menyumbangkan satu gol tambahan lagi bagi negaranya Kolombia melalui eksekusi pinalti dari titik putih yang sangat sempurna. Namun walaupun berhasil menyumbangkan kontribusi yang sangat hebat seperti ini, James Rodriguez harus dengan terpaksa digantikan dengan rekan setimnya yang lain agak awal lantaran cedera yang menerpanya. Pada akhirnya, Kolombia berhasil menundukkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor akhir dua kosong, dimana seluruh gol mereka diciptakan oleh seorang James Rodriguez.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.