Neymar Junior Ke Menara Eiffel

Berkat peranan seorang Zlatan Ibrahimovic, Inter Milan pada akhirnya mampu meraih gelar scudetto alias keluar sebagai kampiun Serie A Italia untuk yang ketiga kalinya secara beruntun. Performa impresif klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini nantinya hanya mampu dipecahkan oleh Juventus yang secara mengejutkan mampu menjuarai liga tersebut sebanyak enam kali berturut – turut hingga berita ini diturunkan dan bisa dibilang mereka mendominasi dunia sepakbola Italia dan juga terbukti hebat di liga Champions Eropa setelah kalah di partai final dari Real Madrid jamu persipura ps tni pindah kandang.

Namun pada akhirnya, perjanjian Barcelona yang meminjamkan seorang Alexander Hleb gagal dan pihak Inter Milan sama sekali tidak tertarik kepada seorang playmaker alias gelandang pengatur serangan tersebut. Alexander Hleb sendiri didatangkan oleh klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut dari Arsenal di masa lalu setelah pihak klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut merasa tidak membutuhkan jasanya lagi. Barcelona sendiri kala itu memiliki gelandang terbaik di berita bola, yaitu Xavi dan juga Andres Iniesta yang sering menjadi kandidat penerima penghargaan pemain terbaik dunia.

Terakhir Zlatan Ibrahimovic mengatakan bahwa permainan sepakbola yang diusung oleh Barcelona seakan – akan berasal dari planet lain dan ia juga mencintai strategi mereka saat itu. Secara teknik, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut memainkan sepakbola yang sempurna. Komentar Zlatan Ibrahimovic ini menandakan bahwa memang Barcelona adalah salah satu klub terbaik didunia karena mereka tidak hanya mengandalkan uang saja dalam mendatangkan pemain sepakbola baru namun juga akademi pendidikan sepakbola muda, La Masia yang menelurkan sejumlah bakat hebat ia dianggap tidak kompeten.

Nilai itu dirasa sepadan karena kala itu, Zlatan Ibrahimovic masih terbilang muda yakni berusia dua puluh dua tahun sedangkan Samuel Eto’o sendiri walaupun sudah terbukti moncer bersama Barcelona dan juga sering menggondol penghargaan individu, usianya telah hampir mencapai tiga puluh tahun sehingga berdasarkan prospek kedepannya, Zlatan Ibrahimovic pantas untuk menggantikan posisi Samuel Eto’o sebagai ujung tombak serangan Barcelona walaupun mereka juga harus menggelontorkan biaya lebih sebagai dana tambahan disamping juga barteran berita bola indonesia tadi.

Zlatan Ibrahimovic pun pada akhirnya berhasil lolos tes medis dan juga dikenalkan kepada publik Barcelona di stadion mereka sendiri, Camp Nou dan hadir kala itu sebanyak enam puluh ribu penggemar yang ingin menyaksikan kedatangan penyerang bertinggi badan seratus sembilan puluh lima sentimeter yang satu ini. Sebuah klub besar memang selalu mengadakan acara presentasi berita bola dunia apabila mereka mendatangkan pemain bintang, tengok saja Paris Saint Germain yang bahkan menyiarkan gambar seorang Neymar Junior ke menara Eiffel lewat sebuah mesin proyektor.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.