Pemain Lainnya Kala Itu

Beberapa sumber yang dihimpun oleh berita bola indonesia mengatakan bahwa para pemain tim nasional Argentina yang lain seperti Sergio Aguero, Javier Mascherano, Angel Di Maria, Lucas Biglia, Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain, dan Ever Banega yang notabene kesemuanya adalah para bintang top papan atas sepakbola baik yang berkecimpung didaratan Eropa maupun Amerika Selatan serta menyatakan dukungannya kepada kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi tersebut. Bahkan mereka semua juga mengancam akan berhenti membela negaranya jika kapten mereka pensiun berseragam biru langit suarez kecewa barca incar griezmann merasa terancam.

Ketika melawan Venezuela, Lionel Messi menciptakan dua buah asis alias umpan yang berbuah gol selain disamping juga ia membobol gawang tim yang menjadi lawan Argentina tersebut, dimana pertandingan berita bola Copa America itu harus berakhir dengan kemenangan Albiceleste atau Si Biru Langit dengan skor akhir empat satu. Performa seorang Lionel Messi yang seperti inilah yang selama ini ditunggu – tunggu oleh para penggemar serta pendukung tim nasional Argentina dimana ia mampu secara trengginas menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bomber paling mematikan sepanjang sejarah.

Selanjutnya pada tanggal delapan belas bulan Juni tahun dua ribu enam belas, pada babak perempat final piala Copa America yang kala itu mempertemukan wakil kuat Amerika Selatan Argentina alias Albicelest melawan tim nasional semenjana tanpa prestasi mentereng Venezuela, Lionel Messi kembali menunjukkan kemampuannya diatas lapangan hijau mengolah sikulit bundar yang layaknya pantas untuk dianugerahi penghargaan pemain terbaik kala itu. Tidak heran memang apabila mengacu kepada rentetan trofi dan rekor yang sudah ia dapatkan serta pecahkan sepanjang karirnya penghargaan yang amat bergengsi.

Berikutnya pada partai final piala Copa America yang mempertemukan antara tim nasional Argentina melawan lagi – lagi Cili tanggal dua puluh enam bulan Juni tahun dua ribu enam belas dan ini merupakan laga ulangan tahun lalu sebelumnya dimana Si Biru Langit harus bertekuk lutut dihadapan lawannya. Kali ini pertandingan berita bola dunia antara kedua tim berjalan sangat alot dan membuktikan bahwa keduanya memang merupakan kandidat paling kuat untuk menjuarai turnamen tersebut dibandingkan negara lainnya yang sudah tersisih lebih dahulu seperti Meksiko, Uruguay, dan lainnya.

Pada acara perayaan kemenangan Jerman dan posisi kedua atau runner up yang diraih oleh Argentina, Lionel Messi diberikan penghargaan bola emas atau Golden Ball oleh FIFA sebagai pemain sepakbola terbaik pada turnamen akbar sepakbola yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut. Lionel Messi selain menjadi top skorer ketiga terbaik dengan total torehan empat buah gol dan satu asis alias umpan, ia juga menciptakan peluang paling banyak dibandingkan pemain lainnya kala itu selain menyelesaikan giringan bola terbanyak.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.