Penghargaan Yang Amat Bergengsi

Salah satu performa Lionel Messi yang paling terkenal sepanjang sejarah adalah ketika ia mencetak empat gol yang juga seluruh gol yang dihasilkan oleh Barcelona kegawang Arsenal yang dilatih oleh Arsene Wenger pada perempat final liga Champions. Arsenal sendiri walaupun tidak tekenal akan pertahanannya, tapi merupakan salah satu klub yang paling disegani diseantero jagad karena rak trofi berita bola dunia mereka yang berisikan banyak sekali piala, disamping juga talenta serta pelatih yang sangat mumpuni walau mereka harus bertekuk lutut dihadapan seorang city bakal patahkan rekor rekor neymar dengan mendatangkan Messi.

Selain itu juga sebagai top skorer domestik La Liga Spanyol dengan total gelontoran gol sebanyak tiga puluh empat buah, dimana lagi – lagi ia menyamai rekor yang pernah dibuat oleh mantan punggawa Barcelona asal Brasil Ronaldo, Lionel Messi juga membantu Barcelona memenangkan trofi La Liga kedua mereka secara berturut – turut selama dua musim. Dan yang lebih hebatnya lagi, sepanjang musim berita bola indonesia tersebut Barcelona hanya mengalami satu kali kekalahan saja pada pertandingan domestik. Kelihaian Josep Guardiola melatih pemain serta dengan performa seorang Messi menghasilkan perpaduan yang dahsyat.

Pada awal tahun dua ribu sepuluh, Lionel Messi merasa kurang puas dengan posisinya sebagai sayap kanan dan kemudian ia melanjutkan gaya permainannya sebagai false nine atau penyerang bayangan yang dimulai dengan pertandingan Liga Champions pada babak akhir enam belas besar kala melawan wakil dari Jerman, VfB Stuttgart. Seorang pemain sepakbola yang sudah terbukti kontribusinya terhadap tim terkadang diberi keleluasaan bermain dalam posisi berita bola tertentu dan tidak jarang juga strategi pelatih menjadi lebih mengacu dan bertumpu kepada satu atau lebih pemain sepakbola yang seperti itu mendekatkan langkah kakinya.

Selain itu juga Lionel Messi membantu Barcelona mendapatkan raihan enam belas kemenangan berturut – turut diliga domestik La Liga Spanyol, dan itu adalah sebuah rekor dalam dunia sepakbola Spanyol saat itu termasuk diantaranya adalah sebuah hat-trick alias trigol yang ia sarangkan kegawang Atletico Madrid tanggal lima bulan Februari tahun dua ribu sebelas. Tim polesan Diego Simeone tersebut tidak boleh dipandang remeh karena mereka sudah beberapa kali mencapai final Liga Champions sebelum kandas dihadapan juara, serta selalu berada dalam posisi tiga besar dalam perebutan gelar domestik.

Performa seorang Lionel Messi kala membela Barcelona ditahun dua ribu sepuluh itu membuatnya terpilih menjadi pemain terbaik yang menerima penghargaan Ballon d’Or atau bola emas dan juga penghargaan pemain sepakbola terbaik didunia versi FIFA pada tahun tersebut. Keduanya merupakan penghargaan yang amat bergengsi yang menunjukkan bahwa kualitas serta kemampuan seorang pemain sepakbola telah diakui oleh berbagai macam pihak dibelahan yang berbeda – beda walau tidak jarang juga mereka mengeluarkan pilihan yang agaknya kontroversial alias kurang dapat diterima oleh publik.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.