Sebagai Motivasi Melangkah Kedepan

Robin van Persie lahir di Rotterdam, Belanda dari keluarga yang artistik dan juga memiliki jiwa seni. Pemain sepakbola yang lahir tanggal enam bulan Agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga ini adalah seorang penganut agama Kristen. Walaupun kedua orangtuanya memiliki profesi yang berhubungan dengan seni, namun Robin van Persie sendiri memilih pekerjaan yang agak berbeda dari mereka, yakni menjadi pemain sepakbola. Akan tetapi bukan berarti tidak ada seni atau artistik yang digunakan diatas lapangan hijau lantaran mengolah si kulit bundar dengan cantik juga dibutuhkan keahlian tak ingin kehilangan puncak inggris targetkan menang lawan slovakia.

Ibu Robin van Persie bernama Jose Ras dan ia merupakan seorang pelukis serta juga desainer perhiasan yang juga menjadi guru atau pengajar untuk anak – anak yang memiliki kelainan mental. Sedangkan ayahnya adalah seorang pemahat berita bola. Dari sini bisa dilihat juga mengapa seorang Robin van Persie kerap melepaskan tendangan – tendangan canti, terutama tendangan voli kedalam gawang lawan yang sering sekali memenangkan penghargaan sebagai gol terindah pada waktunya. Walaupun bukan seorang seniman, namun pesepakbola dengan tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini menumpahkannya dengan cara yang berbeda.

Namun kehidupan Robin van Persie tidak mulus begitu saja karena suatu waktu, kedua orangtuanya terpaksa bercerai lantaran perbedaan pendapat mengenai berita bola dunia yang sering terjadi. Dalam kejadian itu, Robin van Persie mengikuti ayahnya dan tinggal bersamanya. Walaupun ia tidak lahir dari keluarga yang mengalami kesulitan finansial, tapi tekanan batin dan mental disini juga ada dan nyata. Mungkin inilah alasan mengapa pemain sepakbola yang pernah memperkuat Feyenoord, Arsenal, Manchester United, dan Fenerbahce ini begitu sulit diatur, lantaran tidak ada sosok ibu hasil buruk seperti ini.

Semasa kecilnya ketika ia menjalani sekolah berita bola indonesia, Robin van Persie merupakan salah satu anak yang paling nakal dan tidak bisa diatur. Oleh karena itu, ia hampir setiap hari diusir oleh sang guru keluar kelas dan tidak diijinkan mengikuti pelajaran yang seharusnya ia terima dan kejadian ini berlangsung hampir setiap hari. Memang tidak mudah untuk hidup didalam keluarga yang tidak utuh seperti Robin van Persie ini, tapi juga tidak bisa dikatakan bahwa sang ayah gagal mengasuh putranya karena kini Robin van Persie sudah sangat terkenal didunia.

Setelah bergabung dengan Arsenal di liga primer Inggris, Robin van Persie tinggal didaerah Hampstead, sebuah daerah pemukiman yang tidak begitu buruh dibagian London Utara. Robin van Persie juga menikahi Bouchra Elbali, seorang wanita berkebangsaan Maroko dan mereka dianugerahi dua orang anak – anak. Pertama adalah putra bernama Shaqueel dan putri Dina. Namun walaupun pemain sepakbola yang pernah menjadi kapten Arsenal dan tim nasional Belanda ini menjalani kehidupan masa kecil yang sulit, ia tidak lantas membiarkan masa – masa tersebut membuat dirinya terpuruk tapi sebagai motivasi melangkah kedepan.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.