Tendangan Dari Sudut Mati

Pada tanggal dua puluh dua bulan September, Yaya Toure mampu menyumbangkan kontribusinya lagi untuk Manchester City, kali ini lewat sumbangsih golnya kedalam gawang Manchester United dalam sebuah laga derby berita bola liga primer inggris yang amat bergengsi. Saat itu pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sembilan sentimeter ini mampu menambah keunggulan Si Biru Langit menjadi dua kosong dan pada pertandingan yang dimenangkan oleh The Citizens dengan skor akhir empat satu atas rivalnya itu, Yaya Toure bahkan menjadi man of the match.

Rentetan jebolan gawang seorang Yaya Toure yang gemilang ini terus menerus berlanjut dan ia kembali menunjukkan tekniknya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang amat hebat ketika Yaya Toure berhasil mengeksekusi tendangan bebas langsung masuk kedalam gawang lawan berita bola dunia Wigan Athletic. Pada pertandingan babak ketiga piala Football League itu, performa gelandang tim nasional Pantai Gading yang mengenakan nomor punggung empat puluh dua disana ini sangatlah memukau karena tidak pernah mudah untuk melakukan tendangan bebas yang akurat serta bisa mengelabui penjaga gawang musuh.

Selanjutnya pada tanggal dua bulan November tahun dua ribu tiga belas, Yaya Toure lagi – lagi berhasil mempertontonkan kelihaiannya dalam mengeksekusi tendangan bebas berita bola indonesia. Kali ini yang menjadi lawannya adalah Norwich City dan Manchester City mampu menghancurkan tim semenjana tersebut dengan skor akhir tujuh kosong tanpa balas. Yaya Toure juga berperan didalam terjadinya gol – gol lain dari The Citizens namun yang aksi pemain mereka yang paling memukau saat itu adalah eksekusi tendangan bebas dari kapten tim nasional Pantai Gading ini dibandingkan yang lainnya sebagai motivasi melangkah ke depan.

Gol Yaya Toure kedalam gawang Norwich City yang dicetak oleh pemain sepakbola yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga pada tanggal dua November kemarin adalah golnya yang kelima dalam pergelaran domestik liga primer inggris, dan ketujuh jika digabungkan dengan seluruh cetakan gol pada berbagai kompetisi yang diikuti olehnya bersama dengan Manchester City. Sebagai seorang gelandang tengah, memang angka ini sebenarnya tidaklah sedikit lantaran ia harus berbagi juga dengan para penyerang didepannya seperti Sergio Aguero dan Carlos Tevez wenger tanggapi perselisihan antara ozil dan legenda arsenal.

Pelatih yang saat itu masih menukangi Manchester City, Manuel Pellegrini memberikan komentarnya mengenai gol dari tendangan bebas yang akhir – akhir ini dicetak oleh Yaya Toure. Ia mengatakan bahwa pemainnya yang mengenakan nomor punggung dua puluh empat tersebut sering sekali secara reguler pulang belakangan pada sesi latihan mereka dan disitulah Yaya Toure mengasah kemampuannya dalam melakukan tendangan dari sudut mati ini. Cerita Manuel Pellegrini ini mengingatkan kita semua betapa kerasnya latihan yang dilakukan Cristiano Ronaldo hingga ia bisa menjadi seperti sekarang ini.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.